>

Mengapa Harus Blogwalking?

“SEO murahan” itulah sebutan untuk blogwalking oleh sebagian besar blogger yang sudah ngetop. Tapi tahukah anda bahwa “SEO murahan” tersebut bisa mendatangkan beberapa manfaat yang sangat baik bagi perkembangan blog anda, apalagi bila blog anda masih baru dan anda benar-benar seorang pemula di dunia blogger seperti saya ini.
Beberapa manfaat blogwalking adalah:
  1. Mengenalkan/ promosi blog anda secara gratis.Biasanya setiap blog dilengkapi dengan kotak chatting, dan yang paling sering digunakan para blogger adalah soutmix. Agar bisa menggunakan kotak chatting, seorang blogger harus mengisi nama, link weblog, dan kemudian pesan. Kalimat seperti selamat pagi, mampir, kunjungan balik, link xchange, kerap digunakan sebagai ungkapan say helo pada pemilik blog.
  2. Menambah teman.Blogging bukan sekedar menulis content tetapi lebih dari itu. Interaksi sosial dengan blogger lain akan banyak memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat.
  3. Meningkatkan traffic.Apabila kita mengunjungi sebuah blog biasanya siempunya blog tersebut juga akan melakukan kunjungan balik.
  4. Meningkatkan Ranking blog anda.Semakin sering anda mengunjungi banyak blog, kesempatan blog anda mendapatkan kunjungan balik juga semakin besar, maka Alexa ranking akan naik, begitu juga dengan Google rank.
  5. Melatih kebiasaan berkomentar.Bila ada content yang menarik perhatian anda, berikanlah komentar anda itu sebagai wujud apresiasi terhadap penulisnya.
  6. Inspirasi dalam menulis content.Terkadang pikiran kita blank dan akibatnya sulit untuk menulis sebuah artikel yang akan di publish. Dengan lebih banyak membaca artikel di blog orang lain akan mempermudah anda menemukan ide-ide segar dalam menulis artikel baru dan menghindarkan diri dari aktivitas yang merugikan blogger lain seperti menjiplak(plagiat) atau copy paste artikel milik orang lain.

Poin-poin diatas adalah sekelumit pengalaman pribadi selama melakukan blogwalking. Tapi saya juga sadar bahwa masih banyak manfaat lain yang belum saya ketahui dengan blogwalking.
Apabila teman-teman mempunyai pengalaman unik selama melakukan blogwalking, jangan sungkan untuk menceritakan pengalaman anda dengan mengisi kotak komentar yang ada di bawah artikel ini.

gambar diambil dari:www.rd.com

Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close