>

10 Keuntungan Berkomentar Di Blog Orang Lain

Cobalah cara ini, untuk 1 minggu kedepan buatlah komitmen untuk memberikan komentar pada lebih banyak blog. Setiap hari cobalah memberikan lebih banyak komentar pada lebih banyak blog. Berikanlah komentar yang bernilai sesuai topik dan asli, jangan asal ikutan komentator yang lain.

Jadi ini sebenarnya tentang apa?

Saya rasa banyak blogger yang mengunjungi sebuah blog dan membaca artikel yang menarik tapi kurang memberikan komentar atas topik terkait karena masih belum mengerti apa sebenarnya keuntungan apabila rajin berkomentar di blog orang lain.
Berikut adalah 10 keuntungan apablia para blogger rajin memberikan komentar di setiap blog yang dikunjunginya:

1.Tindakan baik yang harus dilakukan - Banyak blogger mengeluh mengapa sedikit orang memberikan komentar di blog miliknya padahal mereka sendiri tidak meluangkan sedikit waktu untuk berkomentar di blog lain. Kita semua suka diperhatikan sebagi bentuk penghargaan atas pekerjan kita, so rajinlah berkomentar di blog lain dan lebih banyak lagi.

2.Menambah Teman dan Mempengaruhi orang lain – Blogging adalah bagian dari aktifitas networking. Orang lain akan selalu senang terhubung dengan anda apabila mereka mendengarnya dari anda. Publikasikan diri anda, perbanyaklah teman.

3.Klik – Orang lain akan selalu mengklik alamat blog anda untuk melihat sesuatu yang baru dari tulisan-tulisan yang anda posting.

4.Mengasah ketajaman berpikir sebagai seorang Blogger – Temukan poin yang menarik di artikel yang anda baca. Dengan berkomentar akan melatih otak untuk berpikir tentang sesuatu yang menarik perhatian anda.

5.Membuat content yang menarik untuk dikomentari – Dengan mengamati mana artikel yang tertraik untuk anda komentari dan tidak, akan membangun sebuah kepedulian untuk membuat content yang akan mengundang orang lain berkomentar.

6.Komentar = Ide – Anda bisa membuat komentar tentang tulisan orang lain dengan menerbitkan tulisan di blog anda sendiri.

7.Anda tidak tau siapa saja yang membaca komentar anda – Komentar saya di blog yang tidak terkenal membuat saya takjub, karena saya mengira hanya saya dan beberapa pembaca saja yang tau. Komentar ini mengarah kepada konsultasi. Anda tidak akan pernah tau kalau tidak mencobanya.

8.Memperoleh lebih banyak dari yang anda beri – Saya sangat percaya bahwa apa yang kita lakukan hasilnya akan kembali ke diri kita lagi. Anda akan memperoleh lebih banyak komentar. Cobalah.

9.Sinkronisasi – Berlatih untuk menulis, semakin sering anda berlatih akan semakin baik skill anda. Komentar harus singkat, padat , jelas dan bisa menimbulkan dampak yang baik. Hal ini merupakan test yang sangat sempurna untuk mengasah kemampuan menulis.

10.Berkomentar di blog baru untuk sudut pandang baru – Apabila anda tetap bergaul dengan blog itu-itu saja maka pemikiran yang sama akan terus terulang. Cobalah untuk keluar dari kebiasaan tersebut. Saya menyarankan agar berkomentar di blog-blog baru tiap hari.dengan tidak terus-menerus berkomentar di blog yang sama atau membuat goal setting untuk berkomentar lebih banyak daripada hari sebelumnya, anda akan tertantang untuk meninggalkan zona nyaman membaca di blog yang sama dan mengunjungi blog-blog baru. Anda akan menemukan ide-ide segar, cara yang berbeda untuk melihat sesuatu.

Blogging tidak sekedar berbicara tentang anda, blogging juga merupakan kegiatan untuk bersosialisasi dimana akan terjadi percakapan didalamnya. Hal ini berhubungan dengan menjalin hubungan dengan orang lain dan mengeksplorasi diri anda untuk menemukan ide-ide segar. Latihlah kemampuan berkomentar anda dan lakukan lebih banyak. Saya tunggu komentar anda.......


Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close