>

Barack Obama, bekas anak Menteng yang menjadi Presiden amerika serikat ke 44

Euforia pesta demokrasi di negara adidaya Amerika Serikat atas kemenangan senator Barack Obama sebagai presiden AS ke 44 membuka babak baru percaturan politik di negeri tersebut dan dunia internasional. Kemenangan electoral Votes sebesar 249 berbanding 161 atas McCain mengantarkan bekas anak menteng tersebut ke Gedung Putih menjadi orang nomer 1 di negara paling berpengaruh di dunia.


Dengan Jargon perubahan yang disuarakannya selama masa kampanye 2 tahun terakhir telah sukses menarik hati warga negara paman sam untuk memilihnya. “Yes we Can” merupakan sebuah simbol yang mencerminkan keinginan-keinginan atas perubahan yang selama ini didambakan warga AS yang tidak puas atas pemerintahan George W Bush Jr selama 8 tahun pemerintahannya yang lebih banyak menggunakan pendekatan militer untuk mengatasi krisis internasional,termasuk kebijakan perang di Irak yang menelan dana jutaan dollar dan mengakibatkan ribuan nyawa melayang termasuk dari militer amerika sendiri.

Kemenangan Barack Obama yang diusung oleh partai demokrat merupakan sebuah sejarah baru di Amerika serikat karena Barack Obama adalah presiden Amerika serikat pertama yang berkulit hitam dan ini membuktikan semakin terbukanya negara tersebut atas hal-hal baru. Rasialisme agaknya sudah tidak berlaku di negeri tersebut. Di indonesia sendiri pemberitaan seputar pemilihan presiden AS tahun ini menyedot bayak perhatian dari publik, mengingat Barrack Obama mempunyai ikatan historis, psikologis dan emosional dengan Indonesia khususnya jakarta.

Barry panggilan akrab Obama sewaktu kecil memang pernah tinggal di Jakarta bersama dengan ibu dan ayah tirinya. Akankah ikatan historis, psikologis dan emosional ini membawa babak baru hubungan bilateral antara kedua negara kearah yang lebih baik .

1 pekerjaan rumah yang sudah menanti diselesaikan oleh Barry adalah mengatasi krisis keuangan global yang bersumber dari negaranya agar mempunyai dampak positif terhadap sektor usaha yang sekarang ini terpuruk sehingga keadaan ekonomi dunia menjadi stabil.

Congratulation to Barack Obama, the 44th President of the United States of America. Young leader from Menteng that will change the world by change his country. Young man that will be inspiration source to the other young man all the world.

Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close