Home > Trik and tips > Kerja atau kuliah
Kerja atau kuliah
Posted on Saturday, 1 November 2008 by Kina
Saya sangat tergelitik dengan salah satu iklan dari produk rokok terkenal yang saat ini masih ditayangkan di stasiun-stasiun televisi swasta di republik ini, karena saya menganggap tayangan iklan tersebut adalah cermin dari kondisi sosial genersi penerus republik ini. Dalam iklan tersebut digambarkan sekelompok anak muda yang berenang di laut menuju sebuah pulau,
tapi ada salah seorang dari mereka yang memisahkan diri begitu melihat pulau lain yang ada pohon kelapanya. Lalu digambarkan pila kalau pemuda yang memisahkan diri tadi merubah puiau yang ada kelapanya menjadi sebuah bisnis yang bisa menghasilkan uang. Sedangkan teman-temannya hanya bisa melihatnya.
Slogan iklan tersebut adalah kerja apa kuliah?
Garis besar yang saya tangkap dari iklan tersebut adalah banyak generasi muda sekarang yang ramai-ramai menamatkan pendidikan hingga perguruan tinggi yang nanti selanjutnya hanya menjadi pengangguran dan hanya sedikit yang bisa memperoleh pekerjaan itupun bekerja diperusahaan milik orang lain dan menurut pakar marketing terkenal dari surabaya, Hermawan Kertajaya pada salah satu sesi pembicaraan yang beliau lakukan disebutkan bahwa hanya 1 dari 100 orang lulusan perguruan tinggi yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri menjadi seorang pengusaha. Cocok sekali dengan gambaran iklan tersebut.
Tetapi apapun pilihannya kuliah dan kerja adalah hal terpenting yang sebenarnya tidak dapat dipisahkan. Ilmu pengetahuan adalah bekal agar supaya seseorang mengetahui jalan yang akan ditempuh mencapai tempat tujuan sedangkan bekerja adalah usaha menapaki jalan tersebut supaya sampai ke tujuan.
Tidak ada salahnya apabila seorang mahasiswa menempuh pendidikannya sambil belajaar untuk menjadi seorang pengusaha kepada pengusaha yang telah sukses.
Ayo bangkit generasi muda Indonesia, jadilah entrepreneur-entrepreneur muda yang sukses, jadilah tuan rumah di negerimu sendiri.
Slogan iklan tersebut adalah kerja apa kuliah?
Garis besar yang saya tangkap dari iklan tersebut adalah banyak generasi muda sekarang yang ramai-ramai menamatkan pendidikan hingga perguruan tinggi yang nanti selanjutnya hanya menjadi pengangguran dan hanya sedikit yang bisa memperoleh pekerjaan itupun bekerja diperusahaan milik orang lain dan menurut pakar marketing terkenal dari surabaya, Hermawan Kertajaya pada salah satu sesi pembicaraan yang beliau lakukan disebutkan bahwa hanya 1 dari 100 orang lulusan perguruan tinggi yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri menjadi seorang pengusaha. Cocok sekali dengan gambaran iklan tersebut.
Tetapi apapun pilihannya kuliah dan kerja adalah hal terpenting yang sebenarnya tidak dapat dipisahkan. Ilmu pengetahuan adalah bekal agar supaya seseorang mengetahui jalan yang akan ditempuh mencapai tempat tujuan sedangkan bekerja adalah usaha menapaki jalan tersebut supaya sampai ke tujuan.
Tidak ada salahnya apabila seorang mahasiswa menempuh pendidikannya sambil belajaar untuk menjadi seorang pengusaha kepada pengusaha yang telah sukses.
Ayo bangkit generasi muda Indonesia, jadilah entrepreneur-entrepreneur muda yang sukses, jadilah tuan rumah di negerimu sendiri.
Related Articles:
Category Article Trik and tips
Powered by Blogger.
Blog Archive
-
▼
2008
(82)
-
▼
November
(20)
- Barrack Obama Ngeblog?
- Mengapa Harus Blogwalking?
- Dimanakah letak 'kemaluanmu'?
- Membuat Link dari Gambar
- Ferumx Top Komentator Kontes 2008
- Kemiskinan menghilang, dunia diujung kehancuran
- Twitter 4 You
- Apakah dengan Passive Income Anda Sudah tidak Perl...
- 10 Keuntungan Berkomentar Di Blog Orang Lain
- 8 Cara Gratis Mendatangkan Traffic ke Blog Anda
- Top Ten Businessman from Indonesia
- Mengapa Saya Tau Anda Ditakdirkan Menjadi Orang Su...
- Bagaimana Hobi Ngeblog Membuat Saya Keluar Dari Pe...
- Barack Obama, bekas anak Menteng yang menjadi Pres...
- 3 Cara Pasti Menjadi Orang kaya
- Kerja atau kuliah
- Hubungan memancing dengan bisnis
- Manfaat hp bagi perkembangan bisnis
- karyawan oh karyawan
- 6 siasat perang
-
▼
November
(20)