>

Hikmah Dibalik Ucapan "Assalamualaikum"

Assalamualaikum adalah ucapan salam yang digunakan oleh semua orang muslim apabila mereka hendak bertamu atau bertemu. Tapi tahukah anda apa makna di balik ucapan tersebut?
Ini merupakan pengalaman pribadi saya 3 tahun yang lalu di sebuah kota di jawa timur, tepatnya daerah Pasuruan. Saya bekerja di salah satu Perusahaan modal Asing dari negara sakura.

Seperti biasanya teman-teman dari pasuruan selalu mengucapkan salam ketika berpapasan, tapi saya hanya menjawabnya dalam hati, tidak diucapkan. Setiap kali saya berpapasan dengan orang yang kebetulan saya kenal, saya berharap agar mereka megucapkan salam dulu karena saya agak gengsi.

Suatu ketika saya pulang kerja naik motor dan mengalami luka ringan. Dan kecelakaan ini terjadi hampir tiap 2 bulan antara tahun 2005-2007, sesuatu yang menurut saya agak aneh karena tidak ada teman sekerja yang mengalami hal seperti saya. Saya terus menganalisa mengapa kejadian tersebut terus menghantui saya. Motor dicek semua dan kondisinya ok untuk perjalanan ke tempat kerja. Lantas apa sesungguhnya yang terjadi, pikir saya.

Di permulaan tahun 2008, kecelakaan paling parah menimpa saya sehingga saya tidak bisa berjalan selama 1 minggu. Kejadiannya pun terbilang aneh juga. Pada waktu itu saya merasa ada motor yang mendahului dari sebelah kanan, karena jarak yang cukup dekat akhirnya saya menghindar dan terjatuh. Setelah terjatuh cepat-cepat saya berdiri dan melihat ke depan dan keanehan terjadi karena tidak ada satu motorpun didepan saya. Keanehan berikutnya adalah luka yang membekas di telapak tangan bertuliskan Allah dalam bahasa arab.
Dari sini saya mulai tersadar dan coba berkonsultasi dengan para ulama dan alhamdulillah saya bisa menemukan jawabannya.

Mulai saat itu juga saya berkomitmen untuk mengucapkan salam "Assalamualaikum" kepada setiap teman yang saya jumpai ketika baru masuk ke tempat kerja, begitu juga ketika selesai bekerja dan akan pulang tidak lupa saya ucapkan salam.
Alhamdulillah sampai sekarang kecelakaan yang dulu pernah saya alami sudah tidak ada lagi. Amin.

Ada ungkapan menarik yang pernah saya dengar:”Apabila kamu ingin orang lain mendoakan keselamatan atas kamu, doakan terlebih dahulu orang lain agar diberi keselamatan”. Hanya Allah yang tau atas segala sesuatunya.

Apakah anda pernah mengalami kejadian yang sama atau menyerupai yang saya alami? Berikan komentar anda di bawah ini.

gambar diambil dari:www.lisand.freeservers.com

Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close