>

Franchise Cilok

Tadi malam saya sempat berdiskusi dengan salah satu teman sekerja, inti dari pembicaraan kami adalah satu kata “SUKSES”. Menurut teman saya tersebut definisi sukses ada 2, yaitu sukses secara pribadi dan sukses secara umum yang artinya segalanya bisa diraih. Sukses secara pribadi, teman saya mengartikan :”Apabila saya bekerja dan mendapat gaji dan bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”,

ini bisa saya mengerti karena posisi kami yang sama-sama kebetulan menjadi seorang karyawan di perusahaan asing. Sedangkan sukses secara umum, teman saya tersebut mengartikan “Apabila saya sudah mempunyai aset, dimana aset tersebut bisa menghasilkan uang yang bisa digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari”.Kemudian saya bertanya ke teman saya tersebut supaya saya dikasih gambaran tentang apa itu aset dan teman saya memberikan gambaran seperti ini:
“Seandainya si A mempunyai uang sebesar Rp 5jt, dan si A tersebut menggunakan uangnya untuk membuat cilok, kemudian si A bekerjasama dengan si B untuk memasarkan cilok tersebut dengan komisi bagi hasil menggunakan sepeda pancal yang telah disediakan oleh si A dan telah di modifikasi sedemikian rupa. Dengan demikian si A sudah mempunyai aset, yaitu si B. Dari sini si B bercerita ke si C kalo bekerjasama dengan si A komisi bisa lebih gede dan si C pun tertarik untuk memasarkan cilok tersebut. Aset si A bertambah satu lagi yaitu si C”. Si A tanpa bekerja bisa membangun aset dengan modal uang Rp 5 jt. Dari diskusi kecil ini akhirnya saya menemukan benang merah bahwa apa yang diceritakan teman saya tersebut adalah sistem bisnis franchise kayak McD ataupun KFC, hanya dengan skala yang lebih kecil.
Sayangnya diskusi dengan teman saya tersebut harus berakhir pukul 02.00 karena saya harus rehat untuk makan. Ada yang tertarik mo buka Franchise cilok atau pentol goreng ????????????



Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close