>

95% sukses ditentukan oleh Impian

Disetiap buku-buku yang menceritakana tentang kesuksesan ada hal menarik yang patut dicermati, yaitu kesamaan langkah awal bagaimana caranya bisa mencapai kesuksesan. Dibuku-buku tersebut dititik beratkan bukan siapa anda, darimana anda berasal, dari keluarga kaya atau miskin, berapa modal anda, status sosial anda yang kebanyakan pertanyaan-pertanyaan tersebut dilontarkan ketika seseorang hendak memulai sebuah usaha baru. Dan bisa ditebak hasil akhir kalau seorang pemula hendak merintis sebuah usaha baru, dipastikan gagal sebelum memulainya apabila terlalu terbebani dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut.


Terus apa langkah awal yang harus dimiliki seorang entrepreneur muda yang akan membawanya menuju keberhasilan? Impian, dalam buku-buku seri sukses disebutkan bahwa 95% kesuksesan ditentukan seberapa kuat impian/ keinginan seseorang sedangkan yang 5% adalah faktor teknis(modal,pendidikan,status sosial dll). Bisa dikatakan apabila seseorang mempunyai impian, 95% kesuksesan sudah diraihnya tinggal mengasah yang 5%..

Apa itu Impian? Impian adalah keinginan yang sangat kuat yang menjadi dasar seseorang untuk melakukan sesuatu dan harus bisa terpenuhi dengan dibatasi oleh waktu. Gambarannya seperti ini : pada tahun 2006 silam saya mempunyai keinginan untuk bisa memiliki sebuah warnet, keinginan tersebut terbayang terus di benak saya, padahal pada saat itu bisa dikatakan saya tidak mempunyai modal untuk memulainya. Saya terus berpikir dan satu persatu kesulitan modal bisa diatasi sehingga saya mampu membeli 7 unit komputer, radio senao+antena grid 2.4Ghz,dan menyewa tempat selama 1 tahun dan bisa dtebak warnet bisa beroperasi dipertengahan tahun 2006 dengan di jaga oleh 2 orang. Target saya pada waktu itu 3 bulan warnet harus beroperasi sesuai jadwal.

Nah, sebelum anda memulai sebuah usaha ada baiknya kalau anda temukan dulu impian atau keinginan anda yang paling mendasar sebelum masuk ke 5% faktor teknis yang telah saya sebutkan diatas.

Bagaimana caranya menemukan impian anda? Trus kalau sudah ketemu, mau diapakan impian tersebut? Bagaimana agar impian tersebut bisa anda pertahankan dari orang-orang yang akan mencurinya? Nantikan posting saya selanjutnya yang tentunya akan lebih hot dan menantang anda untuk mencobanya.



Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close