>

Aku Ingin Menjadi Luar Biasa (1)

Mata, pikiran, dan hati ingin melihat semuanya indah seperti yang kita impikan. Tetapi mengapa kenyataannya tidak seperti yang kita harapkan? Anda tentu punya impian, harapan, keinginan atau cita-citaa. Pertanyaannya apakah semuanya menjadi kenyataan ? Atau sudah berapa persenkah anda mewujudkannya.
Tulisan ini akan mengajak anda mendesain masa depan yang lebih baik. Namun sebelum melanjutkan membacanya, siapkan pensil dan buku untuk mencatat hal penting yang muncul. Siapkan pula pikiran hati, ketulusan serta kejujuran anda menerima dalil-dalil di bawah ini:
pengakuan diri yang jujur merupakan kunci sukses pribadi anda
Sebuah keberanian akan mengantar anda ke jalan yang tepat.
Sikap mau belajar merupakan teman seperjalanan yang akan memberi penerangan.
Rendah hati adalah senjata untuk menghancurkan semua rintangan.
Setelah memahami dalil-dalil diatas, mari belajar memahami diri anda.

Cita-cita. Pengenalan diri secara jujur merupakan sikap yang sangat bijaksana sebelum anda ingin menjadi luar biasa. Dengan begitu anda akan menemukan kelebihan dan kekurangan anda. “aku dan cita-citaku” adalah suatu bentuk keinginan paling mendalam dari setiap orang. Untuk mengenali diri anda sendiri maka anda harus set ulang apa sebenarnya cita-cita anda. Mau jadi apa saya dalam 3.5, 10 tahun mendatang? Orang-orang luar biasa selalu mencari lingkungan yang mendukung dirinya menjadi apa yang diimpikannya. Jika tidak menemukannya, mereka tidak pasrah! Mereka justru menciptakan lingkungan sendiri. Silahkan introspeksi diri apakah cita-cita anda sejalan dan mendapatkan lingkungan yang sesuai. Jika tidak anda harus berani keluar dari jalan yang selama ini dijalani. Beranilah berputar haluan. Lalu tetapkan cita-cita anda dan pegang teguh itu. Kenali diri anda dengan cita-cita anda.

Harga Diri. Perasaan diri sendiri atau berapa besar menyukai diri sendiri itu adalah sebuah harga diri. Pernahkah anda membayangkan jadi bintang film terkenal yang disanjung dan dihormati banyak orang? Bukankah hati dan perasaan anda sangat luar biasa? Bukankah itu sangat berpengaruh terhadap perasaan? Bukankah kemudian anda semakin menyukai diri anda sendiri? Itulah sebuah harga diri. Menyukai, bangga, dan menyayangi diri sendiri merupakan faktor terpenting untuk menjadi luar biasa. Orang lain tidak mungkin akan menghargai anda jika anda sendiri tidak pernah menghargai diri sendiri.(bersambung)



Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close