>

4 Sifat Dasar Manusia (2)

Pada postingan yang lalu saya sudah sempat meyinggung tentang 4 tipe kepribadian dasar manusia yang tentunya membuat anda agak bingung mungkin karena tidak ada penjelasannya.
Pada postingan kali ini saya akan mencoba menjelaskan masing-masing tipe kepribadian dan apabila masih kurang jelas anda dapat membeli buku Personality Plus di toko buku terdekat.

1.Koleris, orang dengan tipe kepribadian ini mempunyai bakat menjadi seorang pemimpin, berpotensi menjadi seorang diktator, gila kerja dan suka memaksakan kehendak tanpa disadarinya,cepat marah dan kurang sabar serta suka memerintah
.
2.Sanguinis, orang yang suka diperhatikan oleh orang lain. Penampilannya mencolok, mendominasi percakapan dengan gaya bicara yang khas dan selalu ada saja yang dilakukannya untuk menarik perhatian lawan bicaranya. Bersenang-senang adalah kesukaannya.

3.Phlegmatis, seorang pengamat dan pendengar yang baik, selalu berhati-hati dalam pergaulan dan bicara agar tidak menyinggung orang lain, suka menunda dan jarang sekali berani mengambil keputusan bagi dirinya sendiri.

4.Melankolis, seorang pemikir yang teliti,dapat diandalkan,perfeksionis serta lambat dalam mengambil keputusan.

Untuk lebih lengkap tentang kelebihan dan kekurangan masing -masing tipe kepribadian serta kebiasaan sehari-harinya anda dapat mendownloadnya disini. Dan untuk mengetahui kepribadian anda yang lebih dominan, nantikan posting saya berikutnya.


Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close