>

Menciptakan sebuah aset

Dua hari yang lalu saya berbincang-bincang dengan seorang teman yang kebetulan berprofesi sebagai karyawan tentang cara membangun sebuah aset yang bisa menghasilkan penghasilan pasif perbulan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
Ketika berbincang-bincang itulah saya teringat kembali dengan buku yang sudah saya baca berulang-ulang dan telah memberikan inspirasi kepada saya untuk memulai merintis dan membangun sebuah aset, buku tersebut berjudul The Cashflow Quadrant karangan dari Robert T Kiyosaki yang merupakan salah satu pakar investasi di amrik sono. Kalau anda tertarik dengan buku tersebut, anda bisa membelinya di Gramedia atau Togamas.



Di dalam buku tersebut di bahas bagaimana cara untuk menghasilkan sebuah aset bagi anda, ada tiga cara untuk membangun aset, yaitu:

1. Perusahaan Bersistem
2. Perusahaan Waralaba/Franchise
3. Waralaba Pribadi/Personal Franchise

Perusahaan Bersistem/Konglomerasi
contoh dari model ini adalah matahari dept store, Ramayana, maspion dll. Yang pada intinya memerlukan modal besar untuk memulainya serta waktu yang panjang untuk menemukan sistem sendiri yang cocok sesuai kebutuhan.

Perusahaan Waralaba/Franchise
apabila anda punya uang minimal 300jt anda bisa beli lisensinya, anda tidak perlu repot mencari sistem karena sistem sudah tersedia dan teruji, anda tinggal sediakan tempat untuk memulainya. Contoh dari model ini adalah McDonald, KFC, Alfamart, Indomart, Primagama, Kebab turki dll.

Waralaba Pribadi/Personal Franchise
apabila anda tidak punya cukup modal tapi rela menginvestasikan waktu anda, anda bisa menjatuhkan pilihan di metode ini. Penghasilan sama dengan 2 metode diatas apabila anda menjalaninya dengan serius dan yang perlu diketahui adalah lisensi bisnis murah, dikisaran 100ribu, sistem tersedia dan teruji, bisa dikerjakan dimana saja. Contoh model ini adalah Tianshi, CNI, Revel, Sophie Martin, Smart Naco dll.

Tertarik untuk membangun aset?
Berikan komentar anda...







Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close