>

Kado Buat Blogger Baru

Sudah menjadi hal yang biasa kalo sesuatu yang baru itu biasanya agak menantang untuk dilakukan termasuk saya yang masih pemula di dunia blogger dan sudah barang tentu saya tidak sendirian dalam hal ini. Mengapa? karena setiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan dan setiap tahun bermunculan blogger-blogger baru yang siap meramaikan jagad per-bloggeran. Dari sinilah motivasi saya berasal untuk memuat sebuah posting yang mudah-mudahan bisa membantu permasalahan-permasalahan yang dihadapi blogger pemula, seperti saya ini untuk bisa lebih berkreasi.

Disini saya akan mensharingkan bagaimana supaya kode HTML bisa tampil di postingan, karena saya yakin banyak blogger pemula kebingungan untuk menuliskannya seperti yang pernah saya alami. Untuk bisa menampilkan Kode HTML di postingan perhatikan beberapa kode di bawah ini:











































KarakterKeteranganNotasi
<kurung runcing buka&lt;
>kurung runcing tutup&gt;
&dan&amp;
"tanda petik ganda&quot;
+tanda plus minus&plusmn;
© hak cipta atau copyright&copy;
® terdaftar atau registered&reg;
Setiap kode HTML akan dimulai dengan tanda kurung buka (<) dan diakhiri dengan tanda kurung tutup (>).

nah sekarang anda perhatikan kode Html di bawah ini:






<HTML><BODY>

<FONTCOLOR="blue">Tulisan warna biru</FONT>, <FONT
COLOR="red">Tulisan warna merah</FONT>, <FONT
COLOR="green">Tulisan warna hijau</FONT>

</HTML></BODY>


Apabila langsung dituliskan kedalam postingan dan terlihat di browser, maka yang keluar:




Tulisan warna biru, Tulisan warna merah, Tulisan warna hijau
Maka diperlukan kode khusus agar kode html bisa terlihat di browser,perhatikan kode yang berwarna merah:



&lt;HTML&gt;&lt;BODY&gt;

&lt;FONTCOLOR="blue"&gt;Tulisan warna biru&lt;/FONT&gt;, &lt;FONTCOLOR="red"&gt;Tulisan warna merah&lt;/FONT&gt;, &lt;FONTCOLOR="green"&gt;Tulisan warna hijau&lt;/FONT&gt;

&lt;/HTML&gt;&lt;/BODY&gt;


.
Gampang bukan, semakin anda banyak berlatih maka anda akan cepat terbiasa dan gak perlu pusing-pusing lagi. Selamat Mencoba.



Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close