>

Cara Cepat disukai Orang Lain

Berapa banyak cara dilakukan oleh setiap manusia agar disukai sesamanya dan terkadang tak jarang sebagian dari mereka mengeluarkan biaya yang sangat tidak masuk akal hanya agar mereka diakui keberadaanya. Teori Maslow mengatakan bahwa puncak tertinggi kebutuhan manusia adalah penghargaan diri.

Berangkat dari sini saya akan mencoba mensharingkan bagaimana agar para pembaca blog ini dapat dengan mudah lebih disukai baik dilingkungan yang sudah digelutinya sehari-hari ataupun terjun ke lingkungan yang baru. Tips ini juga bermanfaat ketika anda sedang melakukan negosiasi bisnis. Berikut tips-tipsnya:


1.Jadilah sungguh-sungguh berminat terhadap orang lain, tunjukkan bahwa anda benar-benar senang melakukan kontak dengan orang tersebut.
2.Tersenyumlah, menunjukkan perasaan anda yang sesungguhnya dan juga memberikan kedamaian kepada orang lain.
3.Ingatlah nama seseorang, hal paling indah dari semua orang yang paling enak didengarkan apabila namanya disebut. Apabila anda bertemu atau berkenalan dengan teman baru usahakan mengingat namanya dengan benar, dan sebutlah nama itu pada setiap kesempatan dalam pembicaraan anda.
4.Jadilah pendengar yang baik, jangan pernah mendominasi pembicaraan karena orang lain akan cepat merasa bosan dengan anda. Dorong orang lain agar mereka menceritakan tentang dirinya. Ada beberapa hal yang bisa membuat orang lain menceritakan dirinya: tanyakan tentang hobi mereka, pekerjaan mereka, keluarga mereka, dan hindari untuk menanyakan umur karena hal ini berlaku sangat sensitif bagi sebagian besar orang.
5.Bicarakan minat-minat orang lain, pancing mereka agar membicarakan tentang apa yang mereka sukai dalam hidup ini dengan ini mereka akan merasa disukai oleh anda.
6.Buat orang lain merasa penting,dengan memberikan pujian disetiap kesempatan dalam pembicaraan anda.

Semoga tips-tips diatas dapat lebih membantu anda pembaca setia blog ini agar lebih menghargai diri sendiri dengan cara mengahargai orang lain terlabih dahulu dan semoga juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas komunikasi anda agar usaha apapun yang sedang dirintis bisa memberikan keberhasilan dan kepuasan lahir dan batin. Amin.





Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close