>

Bulan Puasa Terpanjang dalam 33 Tahun Terakhir


Bulan Ramadan telah tiba. Dan seluruh umat Islam di dunia menyambutnya dengan gembira. Termasuk kaum muslim yang ada di Inggris.

Namun untuk tahun ini, kaum muslim di Negeri Ratu Elizabeth itu akan menghadapi bulan suci paling panjang dalam 33 tahun terakhir.

Pasalnya, bulan suci kali ini bertepatan dengan terjadinya titik balik matahari (solstice) yang menyebabkan musim panas di belahan utara Bumi menjadi semakin panas.

Tidak hanya itu, jam puasa pun akan bertambah lama daripada tahun-tahun sebelumnya.

Umat muslim di Inggris akan menjalani jam puasa hingga mencapai 16 sampai 19 jam, tergantung di mana lokasi mereka di Inggris.

Ramadan adalah bulan untuk menguji kesabaran dan nafsu dengan menjauhkan diri dari makan, minum, dan aktivitas yang membatalkan puasa lainnya. Tahun ini, Ramadan di Inggris akan berlangsung dari tanggal 6 Juni hingga 5 Juli.

Dewan Muslim Inggris memperingatkan kaum muslim untuk menjaga kesehatan selama menjalani puasa yang panjang dan panas tahun ini.

Mereka mengatakan dehidrasi adalah masalah serius selama cuaca panas, karena itu dianjurkan untuk banyak minum air saat berbuka hingga sahur.

Walikota muslim pertama London, Sadiq Khan, menulis tweet bahwa puasa 'tidak mudah' tahun ini. Sementara itu, Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi muslim Inggris lewat Twitter.

"Kepada semua warga Inggris dan dunia yang berpuasa di bulan Ramadan, saya ucapkan Ramadan Mubarak."

(Sumber: BBC)

Related Articles:

Category Article ,
Powered by Blogger.
close