>

ASTAGHFIRULLAH! Daftar Teh Merk Terkenal Ini Banyak Mengandung Pestisida



Anda suka minum teh? Hati-hati, sebab tidak semua zat yang dikandung teh baik untuk tubuh. Berikut adalah daftar merk-merk teh terkenal yang ternyata mengandung pestisida dalam jumlah yang tidak layak konsumsi. Segera hentikan jika anda suka menyeduh teh-teh dibawah ini, jika tidak ingin tubuh anda diracuni sedikit demi sedikit hingga berakibat fatal di kemudian hari.

Seperti dilansir CBC News, beberapa merk terkenal berikut ini tidak boleh dikonsumsi karena mengandung pestisida di atas batas konsumsi:
  1. Lipton
  2. King Cole
  3. Tetley
  4. Twinings
  5. Uncle Lee Legends of China (Green Tea)

Dimukan bahwa lebih dari setengah dari berbagai merk teh yang diperiksa, mengadung residu pestisida dalam jumlah ilegal tinggi. Selain itu, 8 dari 10 teh diuji ternyata mengandung berbagai bahan kimia lainnya, bahkan ada satu merek teh yang memiliki lebih dari 22 jenis pestisida berbeda.

Selanjutnya, beberapa jenis zat berbahaya juga ditemukan diantaranya Monokrotofos dan endosulfan, yang  proses pembuatannya resmi dilarang di beberapa negara, disebabkan merusak lingkungan dan resiko pekerja yang menanganinya.

Sebagian besar teh diuji kandungan pestisidanya, rupanya kebanyakan melampaui batas yang ditetapkan secara kesehatan. Oleh karenanya pilihlah merk teh yang sama sekali tidak mengandung pestisida, meskipun itu sulit didapat.

Namun, berikut merk teh celup merek yang benar-benar harus anda hindari karena mengandung pestisida terbanyak:

King Cole - merk teh ini tinggi pestisida, serta Monokrotofos, yang juga dilarang, karena mengarah ke detak jantung tidak teratur, koma, dan gangguan BAB.

Uncle Lee Legends of China (Green Tea) - Penelitian mengidentifikasi teh ini membawa lebih dari 20 jenis pestisida, termasuk endosulfan, yang juga dilarang di banyak negara, karena menyebabkan pada beberapa kasus.

Temuan ini memicu reaksi dari perusahaan produsen teh, James O 'Young, orang kedua direksi Uncle Lee Legends of China, membuat pembelaan dengan mengklaim bahwa semua teh mengandung pestisida, tidak ada yang tidak. Di katakan:
"Jika Anda minum teh apa saja, merk apapun, faktanya, hasil perkebunan yang satu ini memang mengandung pestisida."
Dia mengabaikan fakta bahwa penelitian yang dilakukan oleh CBC menemukan tidak semua merk mengandung pestisida. Hal ini menunjukkan bahwa teh bisa dibudidayakan tanpa residu pestisida.

Silakan bantu sebarkan informasi ini sebab masih banyak yang tidak tahu bahwa mereka mengkonsumsi pestisida setiap hari, sedikit demi sedikit meracuni tubuh sehingga tidak sadar saat sudah terlambat. Semoga bermanfaat! Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.



sumber : bagi.me

Related Articles:

Category Article
Powered by Blogger.
close